0 Biografi Ben Affleck

Benjamin Geza Affleck atau lebih dikenal dengan nama Ben Affleck lahir di Berkeley, California, Amerika Serikat pada 15 Agustus 1972. Ben tidak lahir dari keluarga yang memiliki latar belakang seniman atau artis, namun bakat dan keinginannya yang keras membuatnya mampu menjadikan dirinya sebagai salah satu aktor ternama Hollywood (kelak jejaknya ini diikuti pula oleh adiknya, Casey Affleck).

                Perkenalan pertamanya dengan dunia akting dimulai saat Ben Affleck menjadi bintang iklan komersial Burger King pada tahun 1981. Setelah menjadi figuran di film The Dark End of the Street (1981) yang merupakan film pertamanya, Ben mendapatkan peran penting di sebuah serial televisi berjudul The Voyage of the Mimi (1984). Hampir sepuluh tahun dia malang melintang di dunia pertelevisian baik membintangi beberapa serial televisi maupun film televisi. Ben Affleck mendapatkan kesempatan bermain di film layar lebar berjudul Dazed and Confused (1993), di film inilah Ben mendapatkan peran yang bukan lagi sekedar figuran, setelah itu dia memulai langkahnya secara serius berakting di film layar lebar selain tetap juga menerima tawaran bermain di televisi.

                Bosan dengan peran-peran yang diterimanya, Ben Affleck bersama sahabatnya Matt Damon menulis sebuah skenario film yang merupakan mimpi besar mereka untuk membuat film dimana mereka berdua yang akan menjadi pilar utamanya. Setelah skenario tersebut selesai ditulis, Ben dan Matt kemudian menawarkannya kebeberapa studio di Hollywood, adalah Castlerock yang menerima skenario tersebut pertama kali namun karena pihak dari Castlerock tidak menyetujui apabila Ben dan Matt memegang kontrol penuh terhadap produksi film ini akhirnya kerja sama itu gagal. Kemudian Kevin Smith, sutradara sekaligus sahabat mereka berdua, menawarkan skenario tersebut ke Miramax yang ternyata tertarik dan menyetujui persyaratan yang diajukan oleh Ben dan Matt. Akhirnya pada Desember 1997, film yang dibuat dari skenario yang mereka tulis dirilis dengan judul Good Will Hunting (1997) dan tak disangka film tersebut menuai pujian dimana-mana bahkan Ben Affleck dan Matt Damon meraih piala Oscar untuk kategori Penulis Skenario Terbaik.

                Dampak dari hasil positif yang diterima oleh Ben Affleck melalui film Good Will Hunting (1997) ini membuat nama Ben Affleck melambung, dan tawaran-tawaran untuk membintangi film dari studio-studio terkenal di Hollywood pun berdatangan. Ben Affleck pun bermain di film-film blockbuster seperti; Armageddon (1998), Shakespeare In Love (1998), dan Pearl Harbour (2001). Ben Affleck mampu membuktikan dirinya mampu untuk masuk ke jajaran aktor elit Hollywood, bahkan hingga saat ini Ben Affleck masih konsisten berkarir.  

Ben Affleck Memerankan Batman pada film Batman v Superman
Ben Affleck, yang akan menjadi Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice pada musim panas tahun depan, mengaku khawatir mengenai perannya.

“Bila saya mengingat semua aktor yang memainkan peran ini sebelumnya, bisa-bisa saya menolak tawaran ini,” katanya kepada penggemar yang berkerumun di Comic-Con San Diego.
Namun sutradara Zack Snyder meyakinkan bahwa dirinya “sempurna” memerankan Bruce Wayne.
“Dia sudah putus asa. Dia lebih tua, dia lelah...Anda sempurna untuk itu” kata Synder kepada Affleck.
Affleck yang telah dua kali memenangi Piala Oscar itu mengikuti jejak Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney dan Christian Bale, sebagai Batman.

Dalam film kali ini, Affleck kebagian jatah istimewa karena dia harus bertarung dengan Superman yang diperankan Henry Cavill.

Berbicara di Comic-Con, tempat cuplikan baru film tersebut ditontonkan, Affleck mengungkapkan pertemuan tak terduganya dengan Bale – mantan pemeran Batman – di sebuah toko di Los Angeles.

sumber : http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2015/07/150713_majalah_benaffleck_batman
http://aktor-aktris.blogspot.com/2011/07/ben-affleck-sebuah-skenario-merubah.html
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Biografi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates