4 Biografi Band Skid Row

Salah satu dari generasi terakhir grup "hair metal" yang sempat sukses dan mencetak hit sebelum digeser oleh aliran grunge di awal thn 90an, Skid Row, grup band asal New Jersey,Amerika, yang beraliran "glam metal" ini terbentuk pada tahun 1986 dengan formasi awal: Matt Fallon,Dave Sabo,Steve Brotherton & Rachel Bolan. Pada awal masa pembentukan,mereka manggung di klab-klab lokal di bagian Timur,Amerika. Dengan dukungan dan support untuk menjadi band Rock terkenal,sang frotman Dave Sabo pd thn 1989, Skid Row dengan formasi baru Sebastian Bach,Dave Sabo,Scotti Hill,Rachel Bolan dan Rob Affuso akhrnya mampu menembus major record setelah dibantu oleh senior mereka,seorang frontman grup Rock, BON JOVI yang telah sukses terlebih dahulu, yg sama-sama berasal dr New Jersey,yaitu Jon Bon Jovi yg ternyata adalah teman baik Dave Sabo, Skid Row merilis album pertama mereka yg bertitel SKID ROW. Menyusul pada tahun 1991 Skid Row merilis album kedua mereka SLAVE TO THE GRIND.

Dua album yg cukup suskes dan mencuatkan nama Skid Row di belantika musik Rock papan atas ini tercatat mendapat masing-masing 5 dan 2 platinum dari angka penjualan album tersebut. dengan single "18 and life" dan lagu fenomenal mereka "I Remember You". SLAVE TO THE GRIND berhasil masuk ke billboard chart. Pada tahun 1992 mereka merilis album ketiga B-SIDE OURSELVES dan pada tahun 1995 mereka merilis SUBHUMAN RACE yang secara mengejutkan berhasil nangkring di top 40 Billboard Chart, namun para pecinta musik Rock / Metal dan juga Fans mereka menilai Skid Row telah kehilangan warna musik mereka. Yah,kesuksesan kilat mereka langsung dihadapkan pada ujian-ujian berat, dipecatnya Sebastian Bach setelah rekaman untuk soundtrack film "Scream" bersama Alice cooper di tahun 1996. Dikatakan, pemecatannya karena ulahnya yang sangat memalukan. Saat konser, Bach sempat kedapatan memakai t-shirt bertuliskan "AIDS KILLS FAGS DEAD", ditambah Bach juga pernah melempar botol kaca ke arah crowd ditengah konser dan mengenai seorang penonton wanita. Dan masih banyak lg kelakuan-kelakuan Bach yg brutal. Pantaslah ia di juluki "The Beast". Setelah keluar dari Skid Row, Sebastian Bach ber solo karir. Penggemar Skid Row, pelan tapi pasti mulai beralih,tidak lain karena munculnya aliran Grunge yg dipelopori oleh Kurt Cobain, NIRVANA yg berhasil meraih simpati dunia musik internasional dan mampu merajai tangga lagu - tangga lagu dunia pada tahun 92 an. Di tauhun 1995 Skid Row merilis The Best Album, 40 SEASONS.

Nama Skid Row mulai tenggelam. Pertengahan dekade 2000,mereka merekrut Johnny Solinger menggantikan Sebastian Bach dan menjalani tour sebagai band pembuka KISS. Di thn 2003 mereka merilis THICK SKIN dan menyusul pada tahun 2006 REVOLUTIONS PER MINUTE. Semenjak itu nama Skid Row semakin tenggelam. Ke eksis an mereka mulai pudar. Hanya saja penggemar setia nya dan pengamat musik serta kita yg menyukai musik Rock, tau bahwa Skid Row pernah berjaya dan mewarnai belantika musik Rock pd akhir dekade 80an,masa di mana musik Rock dan Metal jaya pada era 80 an.

Ref :
http://luveronation.nice-forum.net/music-and-film-f28/biografi-grup-rock-skid-row-t419.htm
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. skid row rocks,wish that Bach re joint the band!!!!

    ReplyDelete
  2. Sebastian Bach masih berjaya sampai sekarang, kalo skid row ??????

    ReplyDelete
  3. seandainya dunia bisa di balik gw mau ke era 90-an dimana sebastian bach masih muda, bisa berantem ama axl dll.......oh indahnya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Axl sama bach sahabat baik bro....heheh

      Delete

 

Biografi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates